12/25/2007

MEMBANGUN HUBUNGAN

MEMBANGUN HUBUNGAN
DENGAN KAWAN BISNIS & PENGACARA ANDA

Help anyone for the success.One of the values of the partnership not only for the transaction today, but rather in will develop the belief in the future, Open the door for the partner you, pushed his reputation, made use of your expertise to help the partner you anything that -- to share the success with each other.
Guru besar di Harvard Business School Prof Rosabeth Mass Kanter pernah benulis menulis dalam majalah business 2.0 soal melanggengkan kemitraan.
Dalam bukunya, Covey menjelaskan, kebiasaan (habit) terbentuk dari knowledge (what to, why to), skill (how to) dan desire (want to). Kebiasaan orang akan terefleksidalam budaya organisasi. Dengan kata lain, ia menegaskan, bila dua organisasi yang bermitra dijalankan oleh orang-orang yang memiliki kebiasaan-kebiasaan di atas, kemitraan berpeluang langgeng selama tujuan bisnis mereka masih sama. Namun, bila tujuan bisnis salah satu pihak berubah, mungkin saja win-win solution-nya adalah memisahkan diri. Dalam pandangan Hanafi, bisnis sejatinya memiliki titik singgung dengan politik. "Tak ada hubungan yang langgeng. Yang ada adalah kelanggengan kepentingan atau kelanggengan tujuan bisnis," tuturnya.
Selalu menjaga apa yang telah didapatkan. Pada hubungan yang baru, tentu hal wajar jika satu sama lain belum saling percaya. Cobalah selalu percaya dan berpikir bijaksana untuk tidak melakukan kesalahan. Jangan menghitung kontrak yang membuat Anda kesulitan. Pasalnya, perjanjian formal tidak selalu dapat mengantisifasi segalanya. Uji semua asumsi dengan melakukan proyek awal, selalu melakukan eksplorasi untuk perkembangan hubungan dan memonitor setiap perubahan pada strategi dan situasi.
Modal relationship tidak hanya membuat perjanjian. Pemimpin puncak seharusnya tidak pernah membuat asumsi bahwa pekerjaan telah selesai jika perjanjian telah ditandatangani. Tidak juga ketika ia telah mendelegasi pekerjaan krusial membangun kemitraan ke staf analisis, konsultan, broker atau pengacara. Pemimpin selalu menjaga hubungan dengan mitranya.
Lakukan koneksi lewat banyak orang. Sangat mudah melakukan hubungan dengan mitra Anda ketimbang menjaga organisasi Anda. Cobalah selalu ingin tahu anggota-anggota mitra sebagai teman sejawat. Peduli dengan perbedaan, tapi jauhkanlah konflik. Perbedaan adalah hal yang manusiawi dan cobalah membicarakan perbedaan tersebut dengan tujuan bukan untuk berkonflik.
Selalu siap dengan perubahan. Kadang Anda bekerja bersama, sehingga tidak memerlukan lagi pembantu. Kemitraan seperti jendela pada dunia lain dan dapat menstimulasi inovasi bila Anda terbuka pada perubahan.

Diatas telah dipaparkan bagaimana membangun kemitraan, agar berusia langgeng dan awet”…. Dan dibawah ini adalah Bagaimana anda memperlihatkan hubungan bekerja yang baik dengan pengacara anda?

Saat anda meminta bantuan pendampingan seorang pengacara,disitu anda diikat oleh beberapa kontrak” dan tentunya anda harus mentaati peraturan tertentu, tentunya tidak lupa menyoal bagaimana teknis pembayaran kasus anda.

Ini adalah sedikit bagaimana menempatkan diri anda dalam posisi sebagai klien:
Yang harus dilakukan adalah jujur dengan pengacara anda untuk menjadi kerjasama dan responsif
Meluangkan waktu untuk berdiskusi mengenai kasus anda, bila seorang pengacara meminta anda untuk mengurus,dan dating bila ada jadwal persidangan, terlebih lagi bila untuk membayar rekening hukum di tepat pada waktunya”.

Selain anda, pengacara juga diikat oleh beberapa kontak,antara pengacara satu dengan pengacara yang lain.
Dalam undang-undang memimpin provesia advokad, bagaimana hak istimewa, dan etika yang harus diikuti oleh pengacara anda dalam melaksanakan kewajibannya kepada anda sebagai seorang klien, dan ini harus anda pelajari juga tentunya.

Beberapa peraturan dasar yang harus diikuti oleh pengacara anda:

• Dia harus mewakili anda secara etis, dengan setia dalam batas undang-undang
• Dia secara kompeten harus menganalisa persoalan dan pengetahuan latihan undang-undang applicable sampai kasus anda.
• Dia harus berhubungan kepada anda dengan semestinya dan efektif.
• Dia harus setia kepada kliennya.
• Dia tidak bisa mewakili secara bersamaan dua orang klien dengan bertentangan dengan menarik bagi.
• Dia diharuskan menaati jurusan anda dalam menjual kasus kecuali kalau jurusan itu ilegal.
• Dia diharuskan menjaga komunikasi di antara anda ber-dua agar tetap rahasia.
• Pengacara dilarang mempunyai hubungan pribadi dengan klien termasuk anda

Kalau seorang klien tidak mematuhi dan membuat pelanggaran merajalela kewajibannya, seorang pengacara tidak mempunyai pilihan lain tetapi untuk mengakhiri pendampingannya.

Dan jika pengacara lalai mematuhi peraturan tersebut, dia bisa ditertibkan oleh persatuan advokad yang se profesi.
Untuk pelanggaran serius, dia mungkin tak diijinkan menanggani kasus untuk beberapa waktu dan bahkan kalau begitu seriusnya akan di cabut ijin prakteknya, tentunya bila hal tersebut melanggar uu advokad.

Menemukan Pengacara Benar
Pengacara mempunyai gaya bekerja yang berbeda,satu sama lain dalam menanggani kasusnya.
Menemukan pengacara yang benar dan yang bisa membantu proses percepatan kasus anda akan bergantung di bagaimana baik anda mengetahui persoalan atau masalah anda.
Sebelum memilih seorang pengacara, anda mesti menentukan kasus anda terlebih dulu.
Dengan begitu, mengetahui seorang pengacara tahu banyak dan cakap yang bisa membandingkan kasus anda mungkin tidak sulit.
Baik relasi bisnis dan atau relasi lainya pada prinsipnya sama dalam menjaga hubungan tersebut, rumusnya adalah bantulah setiap orang untuk sukses. Salah satu nilai kemitraan tidak hanya untuk transaksi hari ini, tetapi lebih pada membangun kepercayaan di masa mendatang. Bukalah pintu untuk mitra Anda, doronglah reputasinya, manfaatkan keahlian Anda untuk membantu mitra Anda --apapun itu-- untuk saling berbagi kesuksesan. (Uray Mashuri Ar)

1 Comment:

arylangga said...

i try to make connection bro....

 
ss_blog_claim=c4f1c8c20848112b99380e071226db1c